Herba Untuk Sinusitis

Sabtu, 31 Juli 2010

Sinusitis adalah peradangan pada rongga tulang dahi dan dasar tengkorak
yang dilapisi selaput lendir. Biasanya disebabkan oleh infeksi, namun sering terjadinya infeksi itu karena dirangsang oleh macetnya saluran sinur dari rongga sinus ke hidung. Sebab lain, bisa dikarenakan oleh alergi, berupa alergi debu atau udara dingin.
Untuk menentukan itu sinus atau bukan sebaiknya dilihat dari gejala yang dirasakan. Umumnya, orang yang menderita sinus akan pilek terus menerus. Bila ingus yang keluar masih berwarna putih bening, belum dianggap terlalu parah. Namun, jika ingus tersebut sudah bercampur nanah dan lendir. Maka, harus segera merujuk ke dokter untuk diobati secara seksama. Kemungkina besar, pada stadium ini, sipenderita perlu melakukan operasi untuk membuang nanah yang berada di tengkorak kepala.
Dengan herba sebenarnya bisa dilakukan penyembuhan, namun jangka waktunya agak lama. Dikuatirkan sinus itu malah bertambah parah. Tujuan pengobatan dengan herba adalah selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperbaiki orgn yang rusak, juga bisa menghilangkan infeksi dan membersihkan nanah dan darah.
Cadangan produk-produk HPA untuk masalah Alergi / Sinusitis adalah :
a) Coscinium Plus
b) Madu Asli
c) Omega 3
d) Teh Herba / Teh Asiatica
e) Curcumin
f) Roselle
Herba lain yang bisa dicoba adalah sambung nyawa. Tanaman khas jawa ini sebaiknya diseduh. Sebaiknya, bahan ini diseduh di atas panci yang terbuat dari tanah, dan bukan dari stainless steel atau enamel.

0 komentar:

Posting Komentar