Obat Batuk PIlek Untuk Balita

Sabtu, 31 Juli 2010

Yang perlu diketahui adalah demam merupakan mekanisme pertahanan tubuh terhadap infeksi atau masuknya zat asing ke dalam tubuh. Namun, bila demamnya sudah mencapai 38,2 celcius, barulah dibantu dengan kompres air hangat dan diberi madu.
Pada dasarnya, demam bukanlah suatu penyakit, melainkan gejala dari suatu penyakit. Sehingga jika anak menderita demam, tentu ada sesuatu yang tidak beres dalam tubuhnya. Beberapa penyakit ringan sering ditandai dengan demam, namun ada kalanya penyakit yang parah justru timbulnya tidak disertai demam.
Kenaikan suhu tubuh akibat proses penyakit di dalam tubuh. Ketika sel-sel darah putih mempertahankan diri dari serangan bakteri atau virus, sel-sel ini mengeluarkan zat yang dinamakan pirogen ke dalam aliran darah. Saat pirogen ini bekerja memerangi penyakit tersebut, suhu tubuh menjadi tinggi. Jadi kenaikan suhu tubuh ini mempunyai pengaruh yang bersifat menghambat pertumbuhan berbagai bakteri maupun virus.
Kenapa batuk pileknya belum sembuh? Karena penyakit itulah yang sebenarnya menyebabkan terjadinya demam. Virus influensa menyebabkan anak mengalami gejala batuk dan pilek. Untuk menyembuhkannya ya harus menumpas virus tersebut.
Bapak bisa mencoba memberikan herba seperti Spirulina, Habba Sauda dan madu. Cara minumnya, bila anak sudah bisa menelan kapsul, bisa diberikan 1 x 1 Spirulina dan Habba Sauda, diminum 30 menit sebelum makan. Tapi, jika tidak, buka kapsul Spirulina campurkan dengan air di cangkir diaduk hingga rata, lalu diminum. Hal yang sama berlaku pula untuk Habba Sauda, sebaiknya Habba Sauda dicampur madu 2 sendok teh, lalu dicampurkan di air hangat, diaduk hingga rata, setelah agak dingin barulah diminum.

geraiherbalonline.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar